Halaman

Waktu menunjukkan

Pencarian

Senin, 08 September 2008

Duh ... PL lagi ....

Gak tau kenapa, menjelang hajatan akbar PT KA, angkutan lebaran 2008, kok terjadi Peristiwa Luarbiasa (PL) di Daop II BD. Yang bikin miris, itu hanya berselang hitungan jam saja, di hari yang sama, 060908.

Pertama, PL KA 6 Argo Wilis di antara Cipeundeuy dan Bumiwaluya. Akibat anjloknya kereta nomor 4, sejumlah perjalanan kereta api menjadi terganggu. Akhirnya crane Kirow dan gerbong penolong NR 16 milik dipo lokomotif Bandung (BD) harus terjun ke lokasi PL.

Eh ... si kirow belum berangkat ke TKP, tiba-tiba ada kabar KRD Bandung Raya anjlok menjelang stasiun Ciroyom. Lok CC 201 98 dan 1 kereta K3 anjlok. Dua PL ini sempat membuat bingung kru kirow. Mana yang akan ditolong lebih dahulu.

Dengan serangkaian pertimbangan, akhirnya KA 6 ditolong lebih dahulu, karena lokasi berada di jalur utama BD - YK (Yogyakarta). Apabila tidak segera ditangani, dapat mengganggu perjalanan lintas selatan. Setelah itu, baru KRD yang ditolong.

Kalo kasusnya kaya gini, jadi ingat PL tanggal 280608 yang melibatkan KA 20 Argo Gede dan gerbong penolong NR 17 Purwakarta (PWK). Kejadiannya juga di Daop II BD. Yang jelas, sangat menyedihkan.

Entah apa yang salah di jagad persepuran negeri ini. Yang jelas, pada hajatan akbar Angkutan Lebaran 2008 yang suudah sangat dekat ini, semoga tidak terjadi PL maupun PLH (Peristiwa Luarbiasa Hebat). Semoga saja ......

-----semboyan21-----

masih sedih karena banyak PL dan PLH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar