Halaman

Waktu menunjukkan

Pencarian

Jumat, 12 September 2008

CC 204 13 Datang .....

Baru aja kemaren posting soal CC 204 12 yang datang, eh ... nggak tahunya malam ini CC 204 13 datang ke Bandung (BD). Nggak ada hujan, nggak ada angin, eh ... dia datang.

Sebenernya sih nggak sengaja pergokin ini lok masuk BD. Soalnya di milis kaum edan sepur, nggak ada kabar soal pengiriman batch 13, makanya pada nggak waspada, dan nggak ada yang nyegat ini lok.

Jumat malam, 120908, pas mau balik dari Setrasari, di PJL 163 Braga ketahan sama sepur yang mau lewat. Heran juga, jam 2030, kereta apa yang mau liwat. Kalo ke arah timur, KA 78 pasti udah lewat. Tapi, ini kok si sepur nggak lewat juga. Lama banget.

Tiba-tiba ada sorotan semboyan 20 dari arah timur. Nggak dinyana, itu dobel traksi CC 204 13 dengan CC 203 dan menarik 2 kereta kelas bisnis (K2) eks PLH Mutiara Selatan kemarin. Pertama sih nggak percaya kalo dia datang. Apa mataku udah nggak awas. Tapi kok depannya gak ada logo Dephubnya, dan masih bersih. Setelah si 13 lewat, dari arah barat, berjalan lok dinas ke arah Gedebage, untuk angkutan kurs kontainer.

Begitu lok dinas lewat dan palang naik, berhenti sejenak selepas PJL. Tanya sama temen2, ada nggak yang menyambut adik baru yang satu ini. Ternyata nggak ada yang tahu!!! Balik arah dikit, ngobrol bentar sama petugas PJL, dan dikonfirmasi yang lewat barusan CC 204 13. Ternyata mataku masih awas. Info lain yang diperoleh, crane Kirow dan gerbong penolong NR 16 sudah balik lagi ke dipo. Semoga aja duet Kirow dan NR 16 gak keluar lagi.

Rencana balik diubah, tujuan berikut ke dipo lokomotif BD. Setelah parkir tunggangan, langsung lari-lari kecil ke Dipo. Nggak lupa juga beli karcis peron. Dari ujung sepur 6, tampak duet 204 11 dan 203 xx (01 kayaknya) dilangsir masuk dipo. Gila ... sampe gemetaran lihat ini lok masuk BD, soalnya belum ada saksi mata yang konfirmasi akan penampakan makhluk yang satu ini. Setidaknya sampai saat ini.

Setelah ijin sama pengawas buat to foto, langsung ambil beberapa gambar. Nggak banyak sih, tapi cuma dua aja yang layak muat. Mau ambil banyak, nggak enak sama kru Dipo. Soalnya si adik harus check up dulu.

Yah lumayan puas bisa pergoki si adik baru. Kayaknya ini gantinya pas nyambut si kakaknya, 204 12. pas dia datang, cuma aku yang nggak liat kedatangannya. Kali ini, pas si adik masuk, nggak ada yang tahu, dan cuma daku seorang. Wuahahahaha ... puasnya.

Selamat bertugas adik CC 204 13, jangan bikin banyak masalah ya ....

-----semboyan21-----

Tidak ada komentar:

Posting Komentar