Halaman

Waktu menunjukkan

Pencarian

Sabtu, 09 Februari 2008

Trip Report 090208: Leg I (BD - GMR)

Huh... gara-gara cuti bersama dibatalin, jadi bingung ngabisin weekend. Rencananya sih mau ikutan live in PP, tapi apa daya cuti bersama dibatalkan. Kalo bolos, sayang duitnya. Tiba-tiba terpikir, kenapa nggak joyride ke Cirebon (CN), sekalian liat CC 200 15.

Hari yang dipilih buat joyride adalah Sabtu, 090208, dengan pertimbangan, kalo ga bisa ngejar kereta balik ke Bandung (BD), bisa ngejar di hari Minggunya, jadi nggak perlu takut telat. So, Jumat malam, abis ngantor langsung packing buat joyride selama 2 hari. dengan asumsi kemungkinan terburuk bakal nginep di CN. Lagian di CN udah nemuin hotel yang deket stasiun. Kalo kemalaman di Gambir (GMR), bakal lebih repot.

Akhirnya, eksekusi rencana joyride ke CN dilakukan. Sesuai rencana, joyride ini bakal menggunakan jenis kereta yang berbeda, kalau bisa, yaitu Parahyangan, Argo Gede, Cirebon Ekspres, dan Argo Jati. Dan joyride akan dibatalkan bila KA Parahyangan jam 0630 tidak terkejar, soalnya dipastikan bakal menginap di CN.

Setelah melihat jadwal KA, diputuskan berangkat dengan KA 53, Parahyangan paling pagi, pukul 0500, dengan ETA (estimated time arrival) GMR 0747. Fuh, ternyata terkejar juga KA 53, hanya 12 menit sebelum ETD (estimated time departure), dapat di kereta 1 seat 7A. Di kereta nomor K1-67503, ternyata hanya berisi 3 orang!!! Dua penumpang dan 1 orang Petugas Layanan Kereta Api (PLKA). Ketika tanya sang Kondektur Pemimpin (KP) total penumpang hanya 44 orang di kelas bisnis (K2) dan 6 orang di kelas eksekutif (K1). Jadi teringat kata-kata Aryo, "Kalau sampai minggu depan sepi kaya gini terus, bapak (bapaknya Aryo) nggak akan terima gaji." Maklum, keluarga dia kan keluarga kereta.

Karena kereta Exa 1 ada di paling belakang, bisa backriding dan side riding nih, sambil hunting yang ijo-ijo, begitu pikirku. Tapi kalau di luar masih gelap, mau hunting apa? Mendingan tidur aja dulu. Selagi kosong, putar aja kursi di depan, sehingga bisa selonjoran.

Akhirnya bisa juga hunting sambil backriding. Tapi, damn, pintu belakang macet. Terpaksa hunting dari balik kaca jendela belakang, meski hasilnya kurang terang.
Sampai GMR sih agak telat, jam 08.23. Tapi gak papa. Buat railfans, tambah lama di kereta tambah seneng. Asal tambah lamanya nggak berjam-jam, hehehe ......
Perjalanan selanjutnya, ada di Trip Report 090208: Leg II (GMR - CN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar