Halaman

Waktu menunjukkan

Pencarian

Selasa, 26 Februari 2008

KA 78 220208

Akhirnya naik KA 78 lagi,dalam rangka pulkam ke Magelang via YK. Hmm ... akhirnya ketemu lagi teman2 di stasiun BD. Kali ini ketemu Pak Eko (KSB BD), Pak Mateta (Kahumas Daop 2 BD), dan teman dari Dipo lok BD.

Ngobrol sana sini, ternyata Pak Edy (Kadaop 2) mutasi ke Daop 4, dan penggantinya dari Daop 5. Gak masalah sih, yang penting mau "dìrepotkan" oleh railfan kaya kita (maunya) hehehe .... Belakangan ini juga lagi musim PS, sampai-sampai Pak Cahyo, WKSB BD, ikut PS.

Kali ini juga,nggak kaya biasanya, gak banyak tingkah. Langsung cari kereta exa 1 seat 8a, duduk diam, posting. Biasanya sih masih sempat pencilakan dan pethakilan di bordes. Maklum habis begadadang semaleman, dapat order dari juragan W.

Gak ada yang spesial sih di trip ini, paling-paling KA 78 telat 2 menit berangkat dari BD, baru berangkat 2002, ditarik CC 203 10.

2009, tertahan di sinyal masuk Cikudapateuh, baru bisa lewat Cikudapateuh jam 2014, silang dengan KA lokal, Jim West atau KA Bandung Raya, nggak ngerti. Untung aja ada beberapa teman yang online, jadi nggak bosen (aneh, railfan kok bosen naik kereta?).

2018, masuk KAC, berjalan langsung. 2021 lewat Gedebage. 2025 lewat Cimekar/Rancaekek, gak yakin sih, yang jelas di antara keduanya. Haurpugur dilewati pas 2033. 2036 berjalan langsung di CCL. Selepas CCL, KO.

Tau-tau, udah nyampe Tasikmalaya 2232 buat berhenti biasa. Suhu K1-64506R diset 19.5 derajat, lumayan dingin. Di kiri ada sekitar 10 gerobak kurs balas di emplasemen timbangan. KA 78 lepas dari Tasikmalaya 2237

Di Banjar, cuma berhenti sesaat aja, jam 2317. Tapi di Banjar ada CC 201 stabling. Sampai Cipari 0000. Abis tu KO lagi ....

Sampai sepur 3 YK 0330, langsung lirak-lirik cari objek. Di sepur 6, nongkrong KRDE Prameks Kuning dengan nomor kereta KDE3-07201 - KDE3-07205. Di sepur 1 KRD Prameks stabling. Jam 0335, KA 78 meninggalkan YK menuju SLO

Jam 0341 masuk Argo Lawu yang ditarik CC 203 16 milik dipo induk YK dan diberangkatkan menuju SLO jam 0346

0518 masuk KA Senja Utama YK dengan formasi 8 K2 dan 1 KMP2 di sepur 5 yang ditarik CC 201 48 denga livery merah biru. KA Kahuripan ditarik CC 201 14R berjalan langsung di YK menuju LPN jam 0535 di sepur 5

CC 201 49 yang membawa Senja Utama Solo masuk jam 0647 dan berhenti selama 7 menit. Ada yang cukup mengganjal, kereta K2-66504 milik SLO bentuknya mirip kereta K3, dengan ventilasi di atas jendela. Apakah K2-66504 dulu merupakan K3, dan naik kelas setelah PA, atau seri K2-665xx memang seperti ini?

Yang disayangkan, banyak yang nyolong tarif jadi free riders ke SLO pakai Senja Utama Solo. Padahal mereka bisa naik KA 482 Prambanan Ekspres yang berangkat jam 0603. Kalau dihitung-hitung, sampai di SLO nggak jauh beda, sekitar jam 0700.

Kereta terakhir yang kulihat adalah Taksaka GMR - YK yang masuk jam 0556 ditarik CC 203 01 milik YK.

Sayang KA Ketel maupun kurs pupuk nggak ada yang lewat. Mungkin lain waktu mereka bakal nongol

Sampai jumpa di trip berikutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar