Halaman

Waktu menunjukkan

Pencarian

Minggu, 17 Februari 2008

Teman, Yang Datang dan Yang Pergi

"Tom, kita sedih saat lo ngomong bakal ninggalin kita, karena pindah kerja. Tapi ternyata, lo nggak jadi pindah dari Bandung, dan kita yang malah ninggali lo ...." Penggalan arsip chatku dengan seorang teman tanggal 191207 di suatu tempat antara BD - Tasik. Yah ... di sepanjang perjalanan BD - YK, aq memang sering online, setidaknya buat menjumpai my online buddy yang far-far away di sana.

Entah kenapa, potongan pembicaraan itu, kini makin terngiang-ngiang di kepalaku. Mungkin dalam waktu dekat, aku bakal ditinggal pergi my buddy dalam waktu yang cukup lama. Emang sih, dia pergi buat mengejar mimpi-mimpinya, dan apapun yang aku lakukan nggak akan dapat menghalangi kepergiannya.

Teringat pembicaraan semalam, saat habis nganter Laras, sepulang nonton 1408. "Buat kita, sekarang emang udah saatnya. Gw, udah kerja dan nggak bisa sering2 balik Bandung lagi. Lo sibuk dengan kerjaan lo sendiri dan rencana lo mau kuliah lagi. Debbie sama Anggi bentar lagi kerja. Si Yonda juga udah kerja. Astu sendiri, ga tau mau balik ke Bandung kapan. Makanya kalo gw ada kesempatan main rame-rame, gw bakal main sepuas-puasnya."

Yah ... emang, sekarang udah saatnya untuk hidup lebih serius, nggak cuma ngumpul-ngumpul aja, terus seneng-seneng sendiri. Memikirkan masa depan yang penuh ketidakpastian.

Sering kali aku bertanya, mengapa aku harus kehilangan my buddy saat aku menikmati "saat-saat gila" bersama mereka. Tapi meski jauh dari mereka, aku tetap menemukan temen-temen yang sama "gilanya" dengan mereka. Itu yang aku rasakan sejak lulus dari damn Gladiool High School.

Pas SMA, aku bisa menemukan kegilaan bersama Yosi, Theo, Andre, Yoyo, Kasdu, Dimas, KS, Wuri, Timo, Maya, John, Erika, dan temen2 persekutuan lainnya. kalo disebut semua bakal panjang banget.

Ketika harus tercerai-berai, karena kuliah, aku menemukan orang-orang seperti Bowo, Kristi, Aji, Dewi, Julius, Ary, Christine, Niken, Bayu, Timmy, dan temen-temen lain di GKI Bintaro Utama.

Begitu juga ketika aku pindah ke Bandung. Aku harus berpisah dengan mereka. But, Tuhan telah menyediakan teman yang nggak kalah gilanya di PP. Seperti Astu, Daton, Debbie, Anggi, Yonda, Samuel, Rini, and the gank.

Aku nggak tahu berapa lama kegilaanku bersama mereka. Dan sekarang, di antara mereka sudah mulai sibuk dengan kegiatan mereka. Kita sudah jarang ngumpul bareng, dan kalo ketemu pun cuma lewat YM. Tak tahu lah ....

Anyway, makasih buat semua yang telah kalian berikan untuk melakukan semua kegilaan yang ada .... Aku nggak akan lupakan semua kebaikan kalian. Keep in touch buddy, God Bless You All .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar