Halaman

Waktu menunjukkan

Pencarian

Senin, 11 Februari 2008

Kecewa ...

Pagi-pagi, pas sibuk bikin laporan mingguan, tiba2 masuk instant message dari seorang teman.

"Sis, ada waktu g buat gw?"

"Gw lagi ada masalah. Kali ini gw serius."

Hmmm, jarang-jarang dia kirim pesan kaya gitu. Biasanya kita becandaan terus kalo lagi chatting. Pesan ini naga-naganya my buddy lagi ada masalah yang bener-bener serius.

"Sis, kayaknya gw mundur deh dari pelayanan gw. Gw udah terlalu sering dikecewakan.Gw udah sakit ati sama mereka. Daripada gw terus-terusan makan ati, mendingan gw yang mundur teratur aja. Tolong kasi tau temen2 sepelayanan gw. Makasih sebelumnya. GW cabut dulu yak. GBU."

Benar dugaanku. Masalah yang cukup serius. Aku udah ngerasa kalo dia bakal ngambil keputusan kaya gini, mundur dari pelayanannya yang sekarang. Cuma gw belum tau kapan waktunya aja.

Aku juga pernah ngerasain hal yang sama kaya elu. Berkali-kali dikecewakan dalam pelayanan. Kalo nggak inget, siapa yang gw layanin, Our Awesome God, udah gw sabotase tuh acara. Bayangin aja, udah capek2 nempuh jarak belasan km sebagai rasa tanggung jawab gw di pelayanan, eh begitu tiba di site, mereka pada ngomong, lo udah ada yang gantiin. Pikir gw, kenapa ga ada yang info gw kalo udah digantiin. At least sms lah. Gw kecewa berat sama semua rekan sepelayanan. Gw juga mau ambil keputusan buat mundur total. Tapi keputusan itu gw pertimbangkan lagi, secara gw diingeitin My Heavenly Father, apa tujuan gw melayani.

Emang di pelayanan kadang (sering bahkan) kita dikecewakan, termasuk rekan sepelayanan kita. Di sinilah kita diuji. Apakah motivasi kita melayani Dia? Apakah karena kerinduan kita? Tugas dan panggilan dari-Nya? Ataukah kita hanya mengejar kemegahan diri sendiri?

Kalo lo baca blog gw, gw serahin keputusan, soal pelayanan. Apa lo mau mundur, apa mo kembali. Kalo lo mundur dari pelayanan lo, gw harap lo nemuin panggilan pelayanan lo di tempat lain. Tapi kalo lo, mau balik lagi, gw mau jadi rekan sekerja lo. Gw tunggu jawaban atas panggilan Our Father. GBU

#vero#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar