Halaman

Waktu menunjukkan

Pencarian

Kamis, 22 Juli 2010

Misteri BBM

Rusaknya mesin setelah mengisi BBM, ternyata dipicu oleh mutu BBM yang buruk. BBM tersebut dicampur dengan formula 14. Satu tablet formula 14 yang dicampurkan ke dalam 5.000 galon bahan bakar cukup untuk membuat daya ledaknya naik 10 kali lipat.

Setelah ditelusuri, ternyata tablet tersebut milik Dr. Muller, yang lebih dikenal dengan nama Prof. Smith. Ternyata ini ada hubungannya dengan kekacauan politik di Khemed. Penguasa Khemed, Mohammed Ben Kalish Ezab hendak digulingkan oleh Bab El Ehr yang didukung oleh Skoil Petroleum. Skenarionya, apabila Mohammed Ben Kalish Ezab terguling, Bab El Ehr akan mengakhiri konsesi yang dipegang Arabex dan memberikan kepada Skoil Petroleum. Dan ternyata, Skoil Petroleum juga sudah menyerahkan proposal konsesi kepada Mohammed Ben Kalish Ezab, dengan jaminan gangguan terhadap jalur pipa minyak akan terhenti.

Ternyata dari semua ini adalah perebutan ladang minyak. Persaingan tidak sehat digulirkan dengan cara mencemari penampungan minyak lawan. Untunglah Prof. Calculus berhasil menemukan bahan untuk menetralisir efek formula 14, sehingga misteri rusaknya mesin akibat mutu BBM yang buruk dapat teratasi.

Disclaimer: sebelum mengajukan pertanyaan, sangkaan dan kecurigaan, baca dahulu Tintin: Land of Black Gold

Tidak ada komentar:

Posting Komentar