Halaman

Waktu menunjukkan

Pencarian

Rabu, 07 Juli 2010

Lagu Anak-anak

Kemarin, negeri ini kehilangan seorang tokoh. A.T. Mahmud, pencipta sejumlah lagu anak-anak berpulang ke Sang Pencipta. Entah berapa jumlah lagu anak yang telah ia ciptakan hingga akhir hayatnya. Beruntung diriku, masih sempat mengenal lagu-lagu ciptaan beliau, dan lagu anak-anak hasil karya pencipta lagu lainnya, meskipun kalau disuruh menyanyi, bisa hancur berantakan suaranya.

Ya, lagu anak-anak macam "Pelangi", "Ambilkan Bulan", "Anak Gembala", "Amelia", "Becak", "Naik Delman" dll memang cocok buat anak-anak. Selain lagunya sederhana, liriknya juga menggambarkan keceriaan maupun pemikiran bocah yang tidak rumit. Terkadang ada pesan moral yang disisipkan dalam lagu tersebut

Berbeda dengan lagu yang dinyanyikan anak jaman sekarang. Anak sekarang paling suka menyanyikan lagu yang populer sekarang. Entah lagu apa, yang jelas belum cukup umur untuk tahu lagu macam itu. Miris ketika mendengar bocah umur sekitar 4-6 tahunan menyanyikan lagu tentang percintaan sepasang manusia dewasa, padahal si bocah belum tahu apa yang ia nyanyikan. Ya, karena tidak ada lagi lagu anak-anak yang ia ketahui, lagu yang sering ia dengar saja yang ia ketahui, soal cocok atau tidak, lain urusan.

Kalau jaman segini aja bocah udah nyanyi lagu nggak jelas, gimana jaman anakku yah (nikah aja belum udah mikirin anak)

#kalaumalambarulempengpikirannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar