Halaman

Waktu menunjukkan

Pencarian

Selasa, 07 Desember 2010

WorldSpace dan Gelombang Pendek

Dulu, pas masih suka dengerin radio gelombang pendek, pengen banget punya receiver yang bagus. Maklum, radio gelombang pendek siarannya banyak interferensi. Receiver bagus, katanya sih, bisa meminimalkan interferensi yang ada. Apalagi digital receiver, gelombang yang kita terima bisa bener bener pas dengan gelombang yang dipancarkan, jadinya hasilnya lebih baik. Memang, ada rupa ada harga. Harga receiver digital pada masa itu cukup mahal, dan mungkin nggak akan terjangkau kantungku, yang masa itu masih sekolah.

Digital receiver yang cukup terkenal di masa itu salah satunya Hitachi KH-WS1 WorldSpace Digital Receiver. Di masa itu, harga untuk receiver ini sekitar 2 juta rupiah. Sangat mahal bagi kantongku, dan mungkin tidak akan pernah terbeli. Hingga kini, receiver ini tinggal mimpi saja.

Setelah bekerja, keinginan untuk kembali monitor siaran gelombang pendek kembali timbul. Keinginan untuk memiliki WorldSpace receiverpun timbul kembali. Kesulitan yang ada, apakah masih ada penjual yang memiliki stok barang tersebut? Kalaupun ada, berapa pula harganya?

Ah, nampaknya aku harus beralih pilihan. Tidak harus WorldSpace, Digital Reciever biasa cukuplah bagiku, asal kembali dapat menerima siaran gelombang pendek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar