Halaman

Waktu menunjukkan

Pencarian

Rabu, 04 Juni 2008

Gak Jadi Nyepur Rame-rame....

Kemaren PP dapet ulem-ulem jagong mantennya Nissa di Depok. Berhubung acara kawinan adalah sekali seumur hidup, sampai maut memisahkan (kaya lagu aja, Till Death Do Us Part), maka disempatkanlah buat hadir. Awalnya sih ada sekitar 10 orang yang mau berangkat, mau nggak mau, harus sewa mobil. Diitung-itung, pokoknya jatuhnya per kepala sekitar 125 ribuan. Lumayan mahal buat anak PP, yang suplai "HSD" masih bergantung pada "Rangkaian Ketel" dari ortu.

Opsi berikutnya, beralih ke KA Parahyangan. Dengan tarif promosi K2 20 ribu, dihitung-hitung, sangat terjangkau. BD - GMR - BD habis 40 ribu. Naik KRL ekspres, GMR - DP - GMR, mentok 25 ribu. Total cuma 75 ribu, udah di mark up. Selisih 50 ribu dari sewa mobil.

Buatku, lumayan nih buat ngusir jenuh. Nyepur BD - GMR - DP - GMR - BD. Lagian kalo rame-rame, semoga aja bisa minta BLB di MRI, secara Parahyangan nggak berhenti di MRI. Kalo denger cerita dari temen-temen, selama ada 5 penumpang aja, KA bisa BLB. Kalo 10 orang, lumayan juga tuh. Juga berjuang, biar rangkaian balik BD juga BLB di MRI. Pertimbangannya sih, kalau dari MRI, lebih banyak KRL yang ke DP. Kalau dari GMR, yang ada cuma KRL ekspres, yang belum tentu berhenti di DP. Belum lagi yang batal di hari Sabtu. Kalo KRL ekonomi, pasti berhenti di DP, tapi ls di GMR. Kalau di MRI, semua pasti berhenti.

Setelah tanya kiri kanan, ada beberapa alternatif, kalau nggak bisa BLB di MRI. Pertama, turun di GMR, terus ngikut KRL ke JUA, baru ke DP. Kedua, turun di BKS atau JNG, terus sambung ke MRI. Dari MRI, baru ke DP. Improvisasinya, nyambungnya nggak hanya sampai di MRI, tapi lanjut sampe JAKK. Opsi ini hanya disukai wong edan sepur.

Setelah semua skenario siap, berharap bisa BLB di MRI dengan pasukan 10 orang, berangkat pakai KA 53, balik BD pakai KA 62. Ke DP dan dari DP, pakai KRL ekonomi dari MRI. Kalau nggak bisa BLB di MRI, kudu sambung ke JNG apa GMR, mana yang lebih menguntungkan.

040608 siang, ada SMS masuk, ternyata yang jadi berangkat, akhirnya cuma berempat aja. Nggak berani deh minta BLB di MRI. Lagian skenarionya berubah. Kalau mau ikut, harus selingkuh pakai travel pulangnya. Duh ... mimpi apa semalam, lagi pengen nyepur, kok dipaksa naik lawan sepur. Kalo ketahuan sesama railfan, bisa-bisa digantung pake Kirow dah. Minimal disuruh muter lok di turntable sendirian. Yah kalau mau ikut, mendingan balik sendiri dah, naik KA 62, KA 24 atau KA 26. Biarin dah sendirian, yang penting naik sepur.

Kalo tetep nggak bisa dateng jagong manten, nyepur aja ke GMR, naik KA 55, balik BD naik KA 58 atau KA 60, abis itu nongkrong di dipo BD. Rencana sih PP mau naik KA 55, nggak tau juga bener apa nggak. Biar BBM naik, tarif tol naik, nyepur jalan terus ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar