Halaman

Waktu menunjukkan

Pencarian

Kamis, 17 Juni 2010

Senja Utama Yogya

Setibanya di YK, setelah naik KA 78, aku memilih beristirahat dulu di peron tinggi jalur 3, sambil bersandar di railing.

"Perhatikan jalur 5 peron utara! Jalur 5 dari arah barat segera masuk kereta api Senja Utama Yogya dengan tujuan akhir Yogyakarta!"

Pengumuman dari PPKA seolah menyadarkanku dari lamunanku. Tidak lama kemudian, KA 110 masuk dan berhenti di jalur 5. Tidak lama kemudian, selesai turun penumpang, rangkaian KA 110 dilangsir masuk ke jalur cucian.

Ah, tiba-tiba aku teringat kejadian yang sama, sekitar dua tahun sebelumnya. 050708, menunggu kereta api Senja Utama Yogya dari Pasar Senen, yang membawa seorang teman (tepatnya beserta rombongannya) yang belum pernah sekalipun bertemu muka.

Saat itu terdengar pengumuman dari PPKA, "Perhatikan jalur 3, dari arah barat segera masuk kereta api Senja Utama Yogya, dengan tujuan akhir Yogyakarta."

Hei ... keretanya tiba, begitu pikirku. Tapi bagaimana dia mengenaliku, sedangkan kita belum pernah bertemu. Sepintas aku melihat penumpang Senja Utama yang sekilas mirip dia, tapi aku nggak yakin. Sampai rangkaian dilangsir ke sepur cucian pun aku belum menemukannya. Ah ... akhirnya aku pun bertemu ... dan kembali berpisah ke tujuan masing-masing.

Ah ... apakah ini suatu kebetulan, atau ada The Invisible Hand yang menggerakkannya? Akupun tak tahu ....

now playing: City Of Prague Philharmonic Orchestra - The Last Of The Mohicans (Main Title)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar