Halaman

Waktu menunjukkan

Pencarian

Jumat, 30 April 2010

Tanguy et Laverdure

Setelah kemunculan kembali Tintin dua tahun yang lalu, komik Eropa pun kembali diterbitkan. Judul-judul seperti Agen Polisi 212, Smurf, Lucky Luke, dan Michel Vaillant mulai terpajang di rak toko buku. Meski demikian, aku masih menunggu kelahiran kembali Tanguy dan Laverdure.

Ya, bagiku ini komik yang benar-benar hebat. Michel Tanguy dan Ernest Laverdure dari Skadron Bangau Putih angkatan udara Perancis pernah membawaku bermimpi menjadi seorang pilot Angkatan Udara. Mirage III yang mereka bawa terasa gagah bagiku pada saat itu. Tapi mimpi tinggal mimpi, karena nasib berkata lain ... hehehe.

Sebenernya, komik ini cuma dulu pernah punya 1 album aja, Komplotan Pembunuh Presiden. Tapi sekarang entah kemana komiknya. Nyesel juga sih sekarang kok bisa nggak tentu rimbanya. Boleh dibilang, komik ini sama kerennya dengan Tintin, tapi kenapa kok kalah pamor sama Tintin. Dulu pernah sih lihat Tanguy et Laverdure di Gramedia Malioboro Mall. Pengen beli, tapi ga punya duit. Sekarang udah bisa cari duit sendiri, malah komiknya menghilang .... Nasib ... nasib ....

Semoga saja Skadron Bangau Putih mengudara kembali ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar