Halaman

Waktu menunjukkan

Pencarian

Sabtu, 10 April 2010

Aku dan Parahyangan

Bisa jadi ini untuk terakhir kalinya diriku menggunakan jasa KA Parahyangan. Ya, apabila rumor itu benar, tapi aku berharap itu tidak akan terjadi. Menurut kabar yang beredar, bersamaan dengan dioperasikannya kereta api relasi Bandung - Malang, rangkaian Parahyangan akan dihapuskan.

Memang isu yang beredar serba simpang siur. Ada yang bilang dihapus total, dikurangi jam perjalanannya, bahkan ada yang bilang kalau rangkaian Parahyangan akan jadi rangkaian eksekutif.

Secara pribadi, aku keberatan dengan dihapuskannya KA Parahyangan. Selain sudah rutin menggunakan jasa KA ini, paling tidak setahun belakangan, bagiku KA ini sudah menjadi legenda di Bandung.

Memang, dulu KA ini sempat merajai koridor Bandung - Jakarta. Pamornya sempat meredup setelah beroperasinya jalan tol Cipularang. Terlebih lagi adanya gangguan longsor di petak Sukatani - Ciganea - Purwakarta. Meski demikian, Parahyangan tetap memiliki pelanggan setia.

Andai Parahyangan dihapus total, pasti banyak yang merasa kehilangan. Terlalu sayang untuk dihapuskan. Terlalu banyak kenangan dengan kereta ini. Semoga para pengambil kebijakan tidak serta merta menghapuskan kereta ini. Biarlah kereta ini menjadi legenda hidup di Daop 2.

@KA 63, Cikadongdong - Cisomang, 100410, 0600

Tidak ada komentar:

Posting Komentar