Halaman

Waktu menunjukkan

Pencarian

Selasa, 13 April 2010

Aku dan Parahyangan #3

Akhirnya terjawab sudah semua pertanyaan yang ada. Dan apa yang aku takutkan benar-benar terjadi. Melalui SK Direksi No Kep.U/LL.207IV/I/KA-2010, per tanggal 27 April 2010, SEMUA perjalanan KA Parahyangan dibatalkan.

Ya, perjalanan dengan KA 63 tanggal 10 April 2010 ternyata menjadi perjalanan terakhir dengan KA ini. Perasaan galau, sedih, kecewa, marah campur jadi satu. Pikiran waras saya cuma bisa bilang, opo kuwi sepure mbahmu? Kok ditutup njuk kowe nesu.

Mungkin terlalu emosional menyikapi hal ini. Tapi ini benar adanya. Lebih dari tiga puluh tahun KA ini melayani koridor Jakarta - Bandung, dan akhirnya ditutup. Tentu banyak kenangan manis yang terukir bersama kereta ini.

Buatku, memang punya arti tersendiri, terutama keberangkatan jam 0500 dari Bandung. Dengan tewasnya Parahyangan, berarti hilang 1 jam yang berharga, karena harus menggunakan Argo Gede jam 0600. Kemungkinan untuk bisa dapat tiket go show, semakin kecil pula.

Pastinya bukan diriku saja yang merasa kehilangan. Banyak suara-suara yang tidak terdengar yang ingin mempertahankan KA ini. Yah apa boleh buat ... semua telah terjadi.

Parahyangan boleh berhenti beroperasi, tapi kenangan bersama KA ini tetap ada di hati ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar