Halaman

Waktu menunjukkan

Pencarian

Senin, 30 November 2009

I Love You

"I Love You," itu kata-kata yang sering diucapkan seseorang kepada yang dikasihinya. Dengan kata lain, aku cinta padamu, aku tresno kowe, Ich liebe Dich, atau seribu satu ungkapan lain yang serupa. Entah kenapa, aku lebih sreg menggunakan kata "kasih" untuk padanan kata "love." Kalau ditanya kenapa, aku juga nggak tahu alasannya.

Ketika aku belajar tentang kasih, aku diingatkan bagaimana sifat-sifat kasih itu.

Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong.
Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.
Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran.
Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.
Kasih tidak berkesudahan


Dan ketika aku belajar, sifat sifat itu harus dipenuhi semua, agar sesuatu itu dapat disebut kasih. Mana mungkin kasih yang sabar tetapi bersuka cita karena ketidakadilan. Atau tidak mungkin sesuatu yang mencari keuntungan diri sendiri itu disebut kasih.

Semakin dalam aku belajar tentang kasih, aku semakin mengerti, apapun yang aku lakukan, apabila tanpa kasih, semuanya tidak ada gunanya. Seperti ada lagu yang liriknya demikian

Andaikan aku lakukan yang luhur mulia
Jika tanpa kasih cinta hampa tak berguna


Yah ... mungkin saat ini aku belum dapat memberikan kasih yang sempurna. Aku masih harus terus belajar, bagaimana memberikan kasih yang sempurna, entah sampai kapan ....

@ KA 77, TSM
np: Franky Sihombing - When I Say That I Love You

Tidak ada komentar:

Posting Komentar