Halaman

Waktu menunjukkan

Pencarian

Senin, 28 Desember 2009

Penyimpangan

Belakangan ini baru deh pada heboh soal infotainment yang kebablasan. Begitu ramainya semua orang pada ikutan komentar. Sampai-sampai ada juga yang memfatwakan haram untuk soal yang satu ini.

Kalau nggak salah, persoalan ini jadi ramai gara-gara tweet yang mengutuk peliput infotainment. Karena yang mengutuk seorang pesohor, nggak heran kalau tanggapannya langsung memicu kontroversi, baik pro maupun kontra. Lain halnya kalau itu tweet dari orang biasa saja semacam saya, pasti saya dianggap lagi kesambet.

Kembali ke masalah infotainment yang kebablasan, mengapa baru sekarang dipermasalahkan? Mengapa tidak dari dulu dikoreksi ketika sudah ada tanda-tanda penyimpangan. Sekarang, ketika penyimpangannya sudah dianggap keterlaluan, baru semua angkat bicara. Dan semua berbuicara seolah-olah ahlinya.

Seandainya kesalahan ini dikoreksi ketika penyimpangan belum separah sekarang, mungkin tidak terlampau sulit. Ibarat mengoreksi heading yang melenceng beberapa derajat dari course, apabila segera disadari dan dikoreksi, tidak akan terlampau jauh deviasinya. Tetapi apabila didiamkan saja, course yang ditempuh akan jauh dari waypoint yang dituju.

Bagaimana perkembangannya ke depan, kita serahkan saja pada "ahlinya"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar