Halaman

Waktu menunjukkan

Pencarian

Sabtu, 02 Agustus 2008

Bersepeda: Peduli Lingkungan Apa Cari Sensasi?

Setelah beberapa saat lalu keisenganku menanggapi soal kampanye pilgub Jawa Tengah, kali ini aku iseng lagi. Tetep masih soal kampanye lagi. Kali ini kampanye pilwalkot Bandung.

Ketika melihat Kompas Lembar Jawa Barat tanggal 02 Agustus 2008, ada foto yang agak aneh. Kalau dari captionnya, seorang kandidat melakukan kampanye dengan sepeda sebagai simbol ajakan mengurangi pencemaran udara.

Idenya sih bagus, tapi bukan itu yang mau aku komentari. Yang bikin aku ketawa, perilaku pendukungnya. Ketika si kumendan mengangkat isu peduli lingkungan dengan ngonthel, tapi malah pendukung yang setia dengan penuh percaya diri mengawal dengan sepeda motor, yang notabene menghasilkan emisi gas buang pencemar udara. Sesuatu yang bertolak belakang dengan misi yang diusungnya.

Bagiku ini hanyalah sebuah upaya cari sensasi melalui isu peduli lingkungan. Namanya juga lagi jualan. Trik promosi paling jitu yang dipakai, dan semoga saja laris manis tanjung kimpul dagangannya. Kalo emang peduli sama lingkungan, pasti wadyabalanya juga naik velocipede, kagak ada yang naik brompit. Lain kali kalo mau ngangkat isu kaya gini, tolong diperhatikan dong pak, biar kagak kelihatan konyol ....

Bagi yang suka maupun tidak suka dengan tulisan saya, silakan kasih pendapat. Ini cuma yang ada di kepalaku.

Salam damai ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar