Halaman

Waktu menunjukkan

Pencarian

Kamis, 02 Juni 2011

"Catatan Akhir Sekolah" dan "Dumb and Dumberer: When Harry Met Lloyd"


Tiap kali nonton "Catatan Akhir Sekolah" selalu teringat pada "Dumb and Dumberer: When Harry Met Lloyd". Entah kenapa, merasa 2 film itu punya kemiripan ending, membongkar kecurangan di sekolah secara tidak sengaja tentunya.

Di "Catatan Akhir Sekolah", kecurangan Boris selaku kepala sekolah terbongkar ketika handycam yang disita Boris secara tidak sengaja berada posisi "rec". Secara tidak langsung, kecurangan Boris dalam pengelolaan sekolah terekam dalam handycam tersebut. Dan kecurangan tersebut terekspos saat prom night di sekolah.




Plot yang agak mirip di "Dumb And Dumberer: When Harry Met Lloyd". Harry Dunne yang bersekolah di kelas khusus, bertemu dengan Lloyd Christmas. Dan ternyata kelas khusus ini adalah akal-akalan kepala sekolah Collins untuk mengeruk sejumlah uang. Secara tidak sengaja, mereka menemukan rekaman percakapan kepala sekolah Collins. Akhirnya rekaman tersebut mereka putar di pawai sekolah. Dapat ditebak, kecurangan kepala sekolah Collins pun diketahui seluruh warga sekolah.


Entah kemiripan cerita tersebut sengaja atau tidak, yang jelas 2 film tersebut cukup menarik untuk ditonton.

photo courtesy:
"Catatan Akhir Sekolah": wikipedia.com
"Dumb and Dumberer:": imdb.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar