Halaman

Waktu menunjukkan

Pencarian

Minggu, 13 Maret 2011

Tipu Tipu Part 5

Saat istirahat menjelang pulang pas trekking ke Soreang, tiba-tiba ada yang telepon. Si penelepon menggunakan nomor +6285780724169. Nomer yang nggak kukenal, tapi baiklah kuangkat. Siapa tahu memang ada urusan penting.


Suara di seberang memperkenalkan diri sebagai Galeri Indosat Jogja. Tumben nih indosat menghubungi, ada urusan apa pula ini. Dengan tenang aku dengarkan suara dari seberang. Ternyata ada kabar SIM Cardku bermasalah, dan aku diminta menghubungi Galeri Indosat Jakarta dengan nomor 021 2******* (sayang, aku lupa mencatatnya). Dia memberi waktu aku seminggu untuk menghubungi Jakarta. Ketika aku desak masalahnya apa, dia hanya menjawab, "telepon saja ke nomor itu, pihak Jakarta akan menjelaskan semuanya".

Hmm ... ada yang nggak beres di sini. Kalau memang SIM Cardku bermasalah, mengapa harus menghubungi Indosat Jakarta, padahal nomorku area Jogja. Dan pihak Indosat Jogja mengaku tidak tahu. Lagipula, kalau memang bermasalah, mereka harusnya yang menghubungiku untuk memberikan solusi yang terbaik. 

Skenario yang sangat mungkin terjadi, ketika menghubungi Indosat Jakarta, aku dikabarkan memperoleh hadiah. Guna proses memperoleh hadiah, aku harus mentransfer uang sebesar sekian juta. Ah, caramu sudah terbaca. Usaha yang bagus, sayangnya gagal di tahap awal.

Buat, yang lain, waspada saja. Kalau ada yang menghubungi, yang mengaku dari operator, konfirmasikan dahulu ke call center operator. Jangan sampai menjadi korban berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar