Halaman

Waktu menunjukkan

Pencarian

Rabu, 25 April 2012

Tipu-tipu Part 7


Seperti biasa, pas koran hari ini datang oleh loper, hal yang selalu dilakukan adalah membaca semua judul berita dari halaman pertama sampai halaman terakhir. Judulnya saja, maklum masih jam kerja, isi beritanya baru dibaca saat jam rehat kantor.



Salah satu tulisan yang cukup menarik perhatian adalah rubrik surat pembaca, yang kadang isinya rupa-rupa keluhan. Hal yang cukup memprihatinkan adalah seorang pelajar SMA yang merasa tertipu oleh penjual smartphone.

Modus yang dipakai penipu adalah menebar jaring berupa penawaran smartphone dengan harga miring. Calon korban yang tertarik kemudian akan menghubungi penipu untuk memperoleh detail transaksi dan cara pembayaran. Setelah uang ditransfer ... voila ... sang penipu akan menghilang bak ditelan bumi.

Entahlah, apakah si korban terlalu lugu atau kehilangan akal sehat karena keinginan memiliki smartphone. Yang jelas, kerugian sebesar Rp 2.100.000,00 sudah terjadi. Yang sabar aja mbak ... ini pelajaran yang mahal buat sampeyan dan kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar