Halaman

Waktu menunjukkan

Pencarian

Jumat, 14 Maret 2008

Nyeberang Jalan

Sepulang PD di gereja, seperti biasa aku pulang lewat Jalan Merdeka, Braga Weg, Homan dan Pangarang. Sepanjang perjalanan, ga ada yang istimewa. Jalan Merdeka dengan trotoar yang sepi, Braga Weg yang hidup di waktu malam, Homan yang gelap dan Pangarang yang rame jualan makanan.

Cuma ada satu hal yang menarik. Di zebra cross ujung Braga Weg dengan Asia Afrika, menyeberanglah aku bersama seorang bule dan pasangannya, kayaknya guidenya. Si mister ini nyeberang jalan yang rame sambil menghentikan mobil yang lewat a la Terminator (emang terminator nyegat mobil????) Dan semua mobil berhenti atas perintah sang mister. Walhasil si mister ini berhasil nyeberang dengan selamat.

Salut gw sama mister yang satu ini. Bukan masalah nyeberang di jalan Asia Afrika yang rame, tapi dengan aksinya menghentikan kendaraan yang lewat. Mbok sampeyan eling to mister, sampeyan itu lagi ada di mana .... Kalo di negeri sampeyan, sampeyan mau nyeberang jalan, mobil pada ngalah, lah kalo di sini, udah jatahnya nyeberang masih diserobot sama mobil.

Pesan buat mister, eling sama pepatah "While in Rome, Do as the Romans Do" Tapi jangan semua ditiru mister. Berhubung lalu lintas di sini semrawut, jangan ikut-ikutan semrawut. Banyak orang nggak tertib, jangan diikuti. Berbuat sewajarnya aja mister. Kalo mau nyeberang, nunggu agak sepi dulu, baru nyeberang. Daripada sampeyan disumpahi sama orang Indonesia yang (katanya) ramah itu.

Pokoknya, Selamat Datang di Indonesia deh mister, jangan kapok ya datang ke negeri ini ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar