Halaman

Waktu menunjukkan

Pencarian

Minggu, 15 Januari 2012

Autis #3

Duluuuuuuu banget pas kata "autis" belum begitu dikenal dengan baik, orang seenaknya saja memberikan atribut "autis" ke orang yang dianggap rada-rada aneh. Orang yang menyendiri dan terlampau asyik dengan dunianya sendiri dengan mudahnya disebut autis. Entahlah, yang memberikan dan diberikan atribut itu mengenal dengan betul arti kata "autis" atau tidak.

Tapi Tuhan itu baik kok. Makin hari, makin banyak orang yang mengenal arti kata "autis" dengan benar. Semakin sedikit mereka yang menggunakan kata tersebut dalam candaan sehari-hari. Mereka semakin tahu kalau kata tersebut tidak pantas dan tidak lucu dijadikan bahan lawakan.


Tak disangka, masih ada juga orang yang terdidik dan berwawasan luas masih belum mengenal kata "autis" ini dengan baik. Beliau menggunakan kata tersebut untuk menyebut orang yang berpandangan berseberangan dengan dirinya. Entahlah, ia tahu dengan pasti atau tidak arti kata "autis" yang sedang ia omongkan. 

Saya tahu, beliau menggunakan kata tersebut untuk merendahkan pihak yang berseberangan pendapat dengan dirinya. Tapi mungkin ia tak pernah menyangka, kalau kata yang ia pakai justru makin membuat dirinya semakin terpuruk.

Sadarlah kawan ... tak perlu memakai kata itu untuk bercanda. Sama sekali tidak lucu kawan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar