Halaman

Waktu menunjukkan

Pencarian

Sabtu, 14 Agustus 2010

Peristiwa Luarbiasa Hebat di Jombang

Hari ini aku dikejutkan dengan adanya kecelakaan kereta api (Peristiwa Luarbiasa Hebat, PLH) di Jombang (JG). Seperti biasa, tiap kali ada kejadian dengan angkutan jenis ini, jadi komoditas politik. Mereka yang sebelumnya nggak pernah peduli dengan hal ini, tiba-tiba saja menjadi orang yang paling tahu soal operasional kereta api. Bahkan penerawangan mereka lebih jago dibandingkan dengan KNKT maupun CO. Biar saya ndak dituduh bohong kalo jadi komoditas politik, bisa dicek di sini.

Mari kita telaah komentar anggota dewan yang (katanya) terhormat ini.

Komisi V DPR RI Sadar Restuwati yang kebetulan di lokasi Stasiun Jombang mengaku nyungsepnya KA Rapih Doho disebabkan human eror. Hal itu dilihat dari posisi KA yang tidak berada di posisi rel utama.

"Seharusnya KA ini ada di jalur utama, bukan di jalur lain yang tidak ada rel penghubung lainnya. Ini seperti rel yang baru dibuat tapi belum selesai pengerjaannya," kata Sadar Restuwati kepada wartawan di lokasi, Sabtu (14/8/2010).
(kutipan langsung dari detiksurabaya)

Kok bisa-bisanya dia bilang human error sebelum ada investigasi dari yang berwenang? Trus, kalau memang rangkaian diterima di spoor badug, bisa dibilang ini kesalahan operasional. Bisa jadi ini tindakan pengamanan dari operator untuk menghindarkan peristiwa yang lebih buruk lagi.

Heran, siapa yah yang dulu milih orang pandir kaya gini menjadi (katanya lagi) wakil rakyat?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar