Halaman

Waktu menunjukkan

Pencarian

Jumat, 13 Agustus 2010

Iklan yang Keren #4

Sementara, cukup dulu memunggah klip iklan jaman dulu. Sekarang saatnya cerita dulu. Beberapa hari ini, aku mencoba mencari-cari iklan tahun '90-an. Ya, menurutku, iklan dekade '90-an memang jauh lebih bagus dari iklan sekarang. Bawaannya tiap kali iklan itu muncul, nggak mau diganti ke saluran lain. Beda dengan iklan saat ini. Tiap kali nongol, pengen ganti ke saluran lain.

Memang sih nggak semua iklan bagus, tapi ada beberapa yang berkesan bagiku, antara lain Bentoel, edisi I Love the Blue of Indonesia. Iklan ini benar-benar menampilkan keindahan alam Indonesia, tanpa banyak omong. Kalau pengen lihat, ada di sini.

Tayangan iklan lain yang nggak kalah bagusnya, iklan Garuda Indonesia, yang menampilkan seorang anak kecil yang menyanyikan lagu Tanah Airku. Beberapa waktu lalu, aku sempat mengunggahnya di sini.

Iklan berikut yang juga keren adalah iklan Indomie yang sempat menampilkan lokomotif B25 di Jambu. Iklan sudah cukup kuno, tapi keren. Yang penasaran bisa melihat di sini.

Masih ada beberapa iklan yang bagus menurutku. Di antaranya seri iklan Marlboro dengan theme sound The Magnificent Seven. Mau cari di youtube, sampai sekarang belum dapat. Tampaknya belum ada yang mengunggahnya, padahal bagus-bagus iklannya. Atau mungkin terkena larangan menampilkan iklan rokok?

Sampai sekarang, aku masih heran, mengapa iklan rokok banyak yang bagus. Jangan bandingkan dengan iklan rokok jaman sekarang, tidak ada apa-apanya iklan jaman sekarang. Mungkin karena faktor dana yang besar, jadinya tidak terlalu repot untuk all out, menggunakan semua sumber terbaik untuk hasil terbaik

Ah, kapan bisa menonton iklan yang bermutu, yang menjual produk dengan seni. Tidak hanya menjual produk bagus dengan cara yang murahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar