Halaman

Waktu menunjukkan

Pencarian

Kamis, 29 Mei 2008

Saya Masih Hidup!!!

Entah kenapa, semalaman aku teringat suatu joke yang pernah dimuat di Jawa Pos. Jokenya biasa sih, tapi buat yang merasa terkena, bakal terasa sakit sekali. Begini ceritanya:

Suatu hari, seorang anggota parlemen beserta para pendukungnya mengnjungi konstituennya yang berada di desa yang sangat terpencil dan aksesnya sangat sulit. Rombongan anggota parlemen berangkat dengan truk bak terbuka yang dikemudikan oleh salah seorang pendukungnya. Karena si sopir tidak menguasai medan, rombongan itu mengalami kecelakaan, truknya jatuh ke jurang. Semua anggota rombongan tewas seketika, kecuali anggota parlemen tersebut. Si anggota parlemen berteriak minta bantuan.

"Tolong!!! Saya masih hidup!!! Tolong saya!!! Saya anggota parlemen!!!"

Di saat yang sama, lewatlah seorang petani yang pulang dari ladangnya. Ia mendengar teriakan anggota parlemen dan berusaha mencari dari mana arah datangnya suara. Setelah menemukan asal suara, petani tersebut bukan berusaha menolong, tetapi malah mengambil cangkul dan menguburnya hidup-hidup.

Keesokan harinya petani tersebut ditangkap polisi dengan tuduhan pembunuhan. Saat menjalani interogasi polisi, petani tersebut menerima beberapa pertanyaan seperti biasanya.

"Kamu tahu siapa yang mengalami kecelakaan?" tanya penyidik

"Tahu Pak. Anggota parlemen," jawab petani dengan tenang

"Kamu tahu apa kamu lakukan?" tanya penyidik lagi

"Tahu Pak, saya menguburnya," jawab petani, masih dengan tenangnya.

"Kamu tahu, ketika kau kubur bapak anggota parlemen, beliau masih hidup. Dan menurut saksi, beliau berteriak 'Tolong!!! Saya masih hidup!!! Tolong saya!!! Saya anggota parlemen!!!' Kamu tahu itu?" tanya penyidik

Jawab petani, "tahu Pak."

Dengan setengah marah penyidik bertanya kepada petani itu, "Lantas, mengapa kau lakukan itu???"

Dengan tetap tenang, si petani menjawab, "Pak, saya sudah sekian kali dibohongi anggota parlemen, yang berjanji ini dan itu. Untuk kali ini saya tidak mau dibohongi lagi. Kemarin ngomongnya masih hidup, siapa tahu saya mau dibohongi lagi ...."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar