Halaman

Waktu menunjukkan

Pencarian

Selasa, 25 Agustus 2009

Perpuluhan

Setiap bulan, setelah gaji dan tunjangan ditransfer ke rekening, seperti biasa langsung dialokasikan ke berbagai pos. Pos untuk persembahan perpuluhan juga nggak ketinggalan.

Hmm ... kadang perpuluhan ini yang bikin orang jadi mikir-mikir, mau kasih berapa. Pas Tuhan kasih berkat sedikit, persembahan perpuluhan diberikan dengan hati riang. Tapi ketika berkat Tuhan semakin melimpah, mulai deh dihitung, kalo ternyata persembahan perpuluhan yang diberikan semakin besar, dan jumlahnya pun cukup lumayan. Mau kasih perpuluhan, kok jumlahnya lumayan ... nggak kasih, tapi kok nggak enak sama Tuhan, udah kasih berkat melimpah.

Kalo Tuhan juga berhitung, udah berapa yah Dia kenakan charge ke kita? Mulai dari udara yang kita hirup, cahaya matahari yang hangat, kesehatan yang Ia beri ... dan berbagai berkat lainnya. Bisa dibilang perpuluhan yang kita kasih tuh nggak sebanding sama berkat yang udah Dia beri. Sempat juga terbayang gimana seremnya, kalo kita absen kasih perpuluhan, trus Tuhan absen juga ngirim berkatNya.

Yah ... soal perpuluhan ini emang jadi urusan yang dapet berkat dengan Sang Pemberi Berkat. Mau kasih persembahan berapa, biarlah yang menerima berkat yang mempersembahkannya dengan sukacita ....

#yang masih belajar mempersembahkan perpuluhan, @ Kuningan, 220809, di atas si gesit irit B **** NMP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar