Halaman

Waktu menunjukkan

Pencarian

Minggu, 03 Mei 2009

Romantisme Kereta Api

Seorang teman, Wulan, pernah ngomong kalo stasiun kereta api merupakan tempat paling romantis di dunia. Entah apa yang pernah terjadi dengan dirinya sampai-sampai dia ngomong kaya gitu, tapi suasana romantis bak di adegan film sering ditemui di stasiun kereta api, terutama menjelang keberangkatan kereta api.

Seorang gadis yang melepas pria pujaan hatinya dengan penuh haru, yang meninggalkannya dengan menumpang si ular besi, seakan akan tidak berjumpa kembali di waktu yang akan datang. Atau seorang pria berlari di sisi kereta, seolah berlomba dengan kereta yang membawa kekasihnya, tapi sayang, larinya hanya sampai ujung peron.

Bukan hanya kisah romantis macam itu saja yang ditemui. Ada yang menemukan jodohnya karena sering berjumpa di kereta. Kata orang, witing tresno jalaran saka gerbong lima. Ada pula yang bertemu belahan jiwanya karena sama-sama menggemari kereta api. Yang tidak kalah uniknya, ada yang sengaja merancang acara pernikahan dengan nuansa kereta api.

Ketika melihat proses merangkai lokomotif dengan kereta, yang ada di kepalaku terbayang sepasang kekasih. Kereta yang telah tersambung dengan lokomotif, coupler terkunci, selang rem tersambung, dan rantai pengaman terikat mirip dengan sepasang insan yang telah mengucap janji suci berikrar sehidup semati, setia dalam suka maupun duka, susah maupun senang, sehat maupun sakit, kaya maupun miskin.

Nggak tau kenapa kok bisa nulis kaya gini ... mungkin kelamaan bengong di stasiun, liatin kereta yang datang dan pergi, penumpang yang naik turun. Atau ada sesuatu yang salah denganku. Tak tahu lah ....

---------
Peron 4-5 Stasiun BD +709
030509 - 1210
now playing: Dave Koz feat India Arie - It Might Be You

2 komentar:

  1. time, i've been passing time watching trains go by, all of my life...

    BalasHapus
  2. kalo belum ngerasain sendiri..baca tulisan ini cuma sebagai bacaan biasa..tapi pas ngerasain sendiri dan baca tulisan ini lagi..berasa gimanaaaa gitu..

    berasa semua yang ditulis emang bener..perasaan yang campur aduk ketika kereta yang akan membawa sang kekasih datang..perasaan sedih pas liat kekasihnya naik kereta, dan keretanya jalan...

    damn, jadi curhat...huhuhuhhu...

    BalasHapus